Bismillahirrahmanirrahim,

Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Jember menggelar acara rutin tahunan yaitu Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2018 berupa pemeriksaan gigi gratis bagi masyarakat umum di Jember.

Siswa-siswi SDI Imam Syafi’i pun turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Sudah sejak 2013 kami mengikuti Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) dan siswa-siswi sangat antusias menyambut kegiatan ini tiap tahunnya. Kali ini giliran siswa kelas 1 dan beberapa siswa baru yang mengunjungi RSGM UNEJ.

Kegitan dimulai dengan berkumpul di sekolah dan berangkat bersama-sama. Setelah tiba di RSGM dan melakukan registrasi, para siswa diajak untuk melihat video tentang pentingnya menggosok dan merawat gigi.

Selanjutnya kami diajak naik ke lantai tiga untuk melakukan pemeriksaan gigi. Apabila diperlukan suatu penanganan, maka dokter gigi akan melakukan serangkaian penanganan lanjutan atas izin dari wali murid.

“Tujuan dari diadakannya kegiatan BKGN adalah untuk menciptakan senyum sehat keluarga Indonesia. Karena Indonesia sendiri memiliki target tahun 2030 bebas dari karies atau gigi berlubang”, ucap salah satu dokter di RSGM UNEJ.

Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, anak-anak semakin rajin menggosok gigi sehingga terhindar dari gigi berlubang. 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.